Connect with us

METROPOLITAN

Ketika Presiden Direktur AP II Mendadak Jadi Porter di Bandara Soetta

Published

on

Ada pemandangan tak lazim di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Kamis (13/8/2015). Presiden Direktur AP II Budi Karya Sumadi, hari itu mendadak jadi porter. Dia terlihat telaten melayani pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Tak hanya Budi, sejumlah pegawai AP II lainnya sigap mengatur lalu lintas dan membersihkan lingkungan di sekitar Bandara Soekarno Hatta. Sebagian lainnya, ada juga yang menjadi porter seperti yang dilakukan Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi dan seluruh pegawai AP II, hari itu rela melakukan tugas yang bukan menjadi tanggungjawab utama mereka untuk memeriahkan hari jadi Angkasa Pura II yang ke-31 dengan mengusung tema, “Merenda Senyum di Beranda Indonesia”.

Menurut Budi Karya Sumadi, hari Jadi PT Angkasa Pura II kali ini, menjadi momentum yang tepat bagi seluruh pemangku kepentingan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang untuk berkomitmen dalam melayani para pengguna jasa bandara dan penumpang pesawat.

Melalui penandatanganan komitmen bersama, maka seluruh pemangku kepentingan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang kini memiliki visi yang sama dalam menjadikan Bandara Soekarno Hatta sebagai tempat yang lebih nyaman, aman, ramah, dan dapat memberikan seyum bagi masyarakat Indonesia.

“Ya, di hari jadi AP II yang ke-31 ini, seluruh pegawai kita sebar di terminal 1-2 dan 3 untuk melakukan bersih-bersih. Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa pesawat,” jelasnya.

Budi menambahkan, dalam pelayanan sumber daya manusia (SDM) di Bandara Soekarno Hatta memang belum cukup baik. Karenanya, dengan momen ini, pelayanan semaksimal mungkin diberikan kepada para jasa pesawat.

“Ke depannya, para pengguna jasa peswat ini lebih puas atas pelayanan yang dilakukan oleh petugas bandara. Saya juga berharap bandara-bandara lain di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura, serta pemangku kepentingan di bandara tersebut juga memiliki komitmen bersama dalam hal pelayanan kepada setiap pengguna jasa bandara dan penumpang pesawat,” ungkapnya.(Rus)

 

Trending