Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Umbul-umbul untuk Pernak-pernik HUT RI Lebih Banyak Dicari di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Menjelang peringatan HUT RI ke-70, pedagang bendera musiman telah memajang dagangannya di sepanjang trotoar di Kabupaten Pandeglang, salah satunya di Jalan Raya Labuan, Cikupa, Kabupaten Pandeglang.

Pantauan Banten Hits, pernak-pernik untuk peringatan HUT RI yang dijual di antaranya bendera merah putih, umbul-umbul berbagai bentuk, dan backdrop. Para pedagang sudah mulai menjajakan jualannya sejak 1 Agustus.

Dedi (32), salah seorang pedagang bendera di Jalan Raya Labuan mengaku, bisnis musiman yang dijalankannya ini hanya sampai tanggal 17 Agustus saja. Pria asal Garut, Jawa Barat ini berjualan dari pagi sejak sore hari.

“Saya mulai jualan dari jam delapan pagi hingga jam lima sore. Alhamdulillah setiap hari ada saja yang membeli walaupun terkadang seharinya hanya laku satu,” ungkap Dedi saat ditemui Banten Hits di lokasi ia berjualan, Kamis (12/8/2015).

BACA :  Resmi Dilaunching, Vapeka Vape Store Sodorkan Kenyamanan dan Pengetahuan Bagi Vapers di Lebak

Menurut Dedi, barang dagangan musiman yang ia jual tak bisa dipastikan omset penjualannya. Jka sedang ramai, Dedi pernah meraup penghasilan Rp 500 ribu per harinya.

Dedi menjelaskan, umbul-umbul dan backdrop merupakan barang dagangan yang paling laris dibandingkan bendera. Dia mematok harga dari Rp 3.000 sampai Rp 250 ribu, tergantung ukuran barang.

“Sedikit sekali yang beli bendera (merah putih), malah kebanyakan beli umbul umbul dan backdrop. Kalau bendera yang kecil (harganya) Rp 3.000, umbul-umbul panjang Rp 250.000,” katanya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler