Debit Air Cisadane Naik, Distribusi ke 27 Ribu Pelanggan PDAM TB Dipastikan Normal

Date:

Banten Hits – Distribusi air bersih ke 27 ribu pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang dipastikan sudah berjalan normal. Hal tersebut menyusul debit air Sungai Cisadane mengalami kenaikan karena hujan yang mengguyur wilayah Bogor.

Kepala Seksi Pelayanan Pelangggan Cabang I PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin, mengatakan, debit air Sungai Cisadane naik sekitar pukul 04.35 WIB. Level air yang masuk ke intake PDAM naik sekitar 2,5 meter.

“Dengan naiknya debit air di Cisadane, kita bisa produksi lagi. Aliran air bersih sudah berjalan normal ke 27 ribu pelanggan PDAM,” ungkap Ichsan, Jumat (14/8/15).

Ia menjelaskan, jika level air kiriman dari Bogor terus bertahan seperti saat ini, diperkirakan produksi air akan aman hingga satu peken kedepan. Kendati debit air sudah mengalami kenaikan, namun ia tetap mengharapkan, Pintu Air 10 yang jebol bisa segera diperbaiki.

“Meski debti air Sungai Cisadane naik, tapi kita harapakan Pintu Air 10 yang jebol tetap harus segera diperbaiki,” harapanya.

Kata dia, meski produksi air bersih sudah mulai normal, namun pendistribusian air dengan mobil tanki terus dilakukan kepada masyarakat. Hanya saja, jumlah permintaannya berkurang.

“Sebelumnya 19 mobil yang dioperasikan, sekarang sampai pukul 14.15 WIB cuma 9 mobil yang mengirim,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...