Connect with us

METROPOLITAN

Dianggarkan Rp 23 M, Jembatan Kedaung Mangkrak

Published

on

Banten Hits – Proyek jembatan Kedaung yang kelak akan menghubungkan Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangerang, hingga saat ini masih dibiarkan mangkrak tanpa kejelasan. Proyek ini menelan biaya RP 23 miliar dari APBD Banten Tahun Anggaran 2013.

Wartawan Banten Hits Yogi Triandono melaporkan dari lokasi, Jumat (14/8/2015), besi-besi pondasi rangka tiang jembatan kondisinya sudah berkarat dan dipenuhi semak belukar. Sementara, papan proyek sudah tak ditemui lagi di lokasi.

Warga Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, menyesalkan tidak adanya informasi lanjutan soal pembangunan Jembatan Kedaung. Warga masih menunggu penyelesaian proyek tersebut karena sangat besar manfaatnya.

“Ditungguin gak jadi jadi. Gak ada info apa-apa. Orang-orang juga pada nanyain. Tapi saya yakin pasti jadi cuma gak tau kapan,” kata Ici (55), salah seorang warga di lokasi proyek.

BACA :  Pegawai Kalang Kabut, Wali Kota Tiba-tiba Muncul di Kantor Dinas Pertanian Kota Serang

Dengan adanya jembatan Kedaung, jarak tempuh masyarakat dari Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Kelurahan Kedaung dipastikan bisa ditempuh 10-15 menit perjalanan.

Saat ini, karena belum ada jembatan, warga dari Selapajang yang ingin menuju ke Sepatan atau sebaliknya, memilih menggunakan jasa eretan sebagai sarana transportasi alternatif. Eretan dinilai lebih efisien karena memperpendek jarak dan bisa terhindar dari kemacetan.

(BACA JUGA : Eretan, Mempersingkat Jarak Sepatan-Selapajang)

Warga berharap Pemprov Banten segera menyelesaikan proyek pembangunan Jembatan Kedaung, supaya masyarakat setempat dapat berkendaraan dengan aman dan efisien.

“Masih berharap jadi (jembatan). Yang kerja kan jadi cepet lewatnya. Kalo naik eretan kan lama. Apalagi kalo air (sungai) naik, eretan ga bisa jalan,” kat Ici.(Rus)

BACA :  Respons Pejabat Pemprov Banten saat KPK Minta Penanganan Covid-19 Tak Dimanfaatkan untuk Cari Keuntungan Pribadi



Terpopuler