Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Harga Daging Ayam Meroket, Pedagang di Pasar Anyar Libur Jualan

Published

on

Banten Hits – Setelah harga daging sapi melonjak tinggi, kini giliran harga daging ayam yang mendadak meroket. Akibatnya, pedagang daging ayam banyak yang libur berjualan karena sepi konsumen.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan dari Pasar Anyar, Kota Tangerang. Pedagang daging ayam di pasar tersebut mengeluh dengan tingginya harga daging ayam. Mereka memilih untuk tidak berjualan lantaran beberapa hari sepi konsumen.

Dari puluhan lapak pedagang daging ayam yang ada di Pasar Anyar, hanya sekitar lima orang yang berdagang. Harga satu ekor ayam yang beratnya 1,3 Kg di Pasar Anyar harganya mencapai Rp 34 ribu. Padahal sebelumnya, harganya hanya Rp 28 ribu.

BACA :  Harga Pakan Naik, Harga Telur di Curug Capai Rp22.000 Per Kg

Sementara, jika pembeli membeli satuan, harga yang dipatok untuk bobot ayam 2 Kg mencapai Rp 50 ribu. Sebelumnya, harganya hanya Rp 35 ribu.

Ria, salah satu pedagang daging ayam di Pasar Anyar mengatakan, pedagang yang memilih tidak berjualan kesulitan untuk mejual daging ayam tersebut, karena pembeli menawar dengan harga normal yaitu Rp 24-30 ribu.

“Ya, mungkin mereka pusing dengan kondisi ini sehingga memilih untuk tidak berjualan,” kata Ria.

Sementara itu, meski Bulog pada Senin (11/8/2015) lalu melakukan operasi pasar, namun harga daging sapi di Pasar Anyar masih tinggi, yaitu Rp 110-120 ribu per kilogram.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler