Hebat! Kota Tangerang Peringkat Dua Penilaian Indeks Kota Cerdas

Date:

Banten Hits – Kota Tangerang meraih peringkat kedua untuk kategori kota berpenduduk lebih dari 1 juta jiwa dalam penilaian Indeks Kota Cerdas Indonesia 2015 yang digelar harian Kompas bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Seperti dilansir Kompas, Jumat (14/8/2015) Kota Tangerang mampu menempel Surabaya yang memperoleh penilaian tertinggi dan mengalahkan mengalahkan Bandung. Lima besar untuk kategori ini diperoleh kota berprestasi seperti Surabaya, Kota Tangerang, Bandung, Depok, dan Semarang. Pemberian anugerah dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (13/8/2015) malam.

Dalam penilaian Indeks Kota Cerdas, Surabaya menjadi kota yang memperoleh penilaian tertinggi. Selain di Bidang Lingkungan, Surabaya memperoleh penilaian tertinggi untuk kategori kota berpenduduk lebih dari 1 juta jiwa.

Indeks Kota Cerdas Indonesia diluncurkan Kompas dan ITB pada 24 Maret 2015. Dua institusi ini berkolaborasi melakukan penilaian dan melakukan pemeringkatan penilaian tingkat kematangan kota terkait implementasi kota cerdas.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...