Connect with us

METROPOLITAN

Punya Potensi, Harapan Anggota Pramuka Pandeglang Tampil di Jambore Dunia Masih Angan-angan

Published

on

Banten Hits – Harapan anggota Pramuka di Kabupaten Pandeglang untuk tampil di Jambore tingkat dunia sepertinya masih menjadi angan-angan. Ketidakmampuan Pemerintah Daerah setempat dalam persoalan anggaran menjadi salah satu faktor kendalanya.

“Karena untuk mengikuti jambore tingkat dunia biayanya harus dibebankan kepada masing masing,” kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pandeglang, Dodo Juanda, usai memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-54, kepada Banten Hits, Jum’at (14/8/2015).

Mantan Sekda Pandeglang ini mengakui, bahwa anggota Pramuka Kabupaten Pandeglang memang memiliki potensi besar untuk mengikuti Jambore tersebut. Namun, lantaran terkendala biaya, keinginannya tersebut masih harus sebatas harapan dan menyarankan kepada anak didiknya untuk lebih meningkatkan ketrampilan dan mengembangkannya di Pandeglang.

BACA :  Enam Mahasiswa Untirta Hilang di Gunung Pulosari Ditemukan

“Lebih baik meningkatkan ketrampilan diri kita (anggota Pramuka-red) dan mengembangkan di Pandeglang saja,” pesannya.

Ia tidak menampik, peran Pemerintah yang memberikan dorongan dan dukungan serta bantuan kepada Pramuka. Namun, untuk membiayai kegiatan Jambore tinggat dunia memang diakui belum mampu lantaran mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pandeglang yang masih terbilang rendah.

“Kita sadar diri saja, yang penting ada shearcing dari Pemerintah dan anggota Pramuka yang ada,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler