Connect with us

METROPOLITAN

Polsek Serpong Sita Iphone dan BlackBerry Rekondisi di ITC BSD

Published

on

Banten Hits – Sedikitnya 90 unit smartphone jenis Iphone, Asus Zenphone, hingga Blackberry palsu dan rekondisi, berhasil disita Polsek Serpong dari toko handphone di lantai tiga mal ITC BSD, Kecamatan Serpong, Kamis (13/8/2015) sore.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Hitler Napitupulu, puluhan smartphone itu diamankan dari tiga toko berbeda. 

“Penyitaan tersebut berdasarkan laporan dari beberapa orang warga yang mengaku telah tertipu dengan produk smartphone yang dibeli di toko yang berada dalam kawasan pusat perbelanjaan ITC Serpong, Tangsel,” katanya menjelaskan kepada wartawan, Jumat (14/8/2015).

Dari laporan tersebut, kata Hitler, petugas langsung melakukan pengembangan. Benar saja, setelah dicek ke lokasi, ditemukan puluhan smartphone dari berbagai jenis. Mulai dari Blackberry, Asus dan Iphone yang disinyalir merupakan produk palsu atau rekondisi namun dikemas seolah-olah barang itu asli dan baru atau masih disegel.

BACA :  Gelar Uji Petik di Pelabuhan Merak, Kemenhub Minta Kapal Lengkapi Alat Keselamatan

“Untuk kepentingan penyelidikan, kami menyita puluhan smartphone itu. Kami juga sudah memintai keterangan kepada pemilik toko,” kata Hitler. 

Meski sudah dimintai keterangannya namun hingga kini belum ada salah satu di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara di lain pihak, diungkapkan kapolsek Serpong, Kompol Silvester Simamora, dari keterangan yang dihimpun dari pemilik toko, mereka hanya menerima dari distributor. untuk distributor, diakuinya hingga saat ini masih terus ditelusuri. 

Silvester mengaku, jenis perdagangan tersebut telah melanggar berbagai aturan, antara lain Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) No 18 tahun 2014. Sanksi yang diberikan kepada pelaku berupa penjara lima tahun dan denda paling banyak Rp 2 miliar.(Rus)

BACA :  Lebak Luncurkan Simponie dan Sahate



Terpopuler