Polsek Serpong Sita Iphone dan BlackBerry Rekondisi di ITC BSD

Date:

Banten Hits – Sedikitnya 90 unit smartphone jenis Iphone, Asus Zenphone, hingga Blackberry palsu dan rekondisi, berhasil disita Polsek Serpong dari toko handphone di lantai tiga mal ITC BSD, Kecamatan Serpong, Kamis (13/8/2015) sore.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Hitler Napitupulu, puluhan smartphone itu diamankan dari tiga toko berbeda. 

“Penyitaan tersebut berdasarkan laporan dari beberapa orang warga yang mengaku telah tertipu dengan produk smartphone yang dibeli di toko yang berada dalam kawasan pusat perbelanjaan ITC Serpong, Tangsel,” katanya menjelaskan kepada wartawan, Jumat (14/8/2015).

Dari laporan tersebut, kata Hitler, petugas langsung melakukan pengembangan. Benar saja, setelah dicek ke lokasi, ditemukan puluhan smartphone dari berbagai jenis. Mulai dari Blackberry, Asus dan Iphone yang disinyalir merupakan produk palsu atau rekondisi namun dikemas seolah-olah barang itu asli dan baru atau masih disegel.

“Untuk kepentingan penyelidikan, kami menyita puluhan smartphone itu. Kami juga sudah memintai keterangan kepada pemilik toko,” kata Hitler. 

Meski sudah dimintai keterangannya namun hingga kini belum ada salah satu di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara di lain pihak, diungkapkan kapolsek Serpong, Kompol Silvester Simamora, dari keterangan yang dihimpun dari pemilik toko, mereka hanya menerima dari distributor. untuk distributor, diakuinya hingga saat ini masih terus ditelusuri. 

Silvester mengaku, jenis perdagangan tersebut telah melanggar berbagai aturan, antara lain Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) No 18 tahun 2014. Sanksi yang diberikan kepada pelaku berupa penjara lima tahun dan denda paling banyak Rp 2 miliar.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...