Momen Jokowi saat Buka Piala Kemerdekaan; Ucap Bismillah, Tendangan Kick Off lalu Lari Kecil

Date:

Banten Hits – Presiden RI Ir Joko Widodo membuka turnamen Piala Kemerdekaan, dalam memperingati 70 tahun Indonesia merdeka di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (15/8/2015).

Jokowi yang sedianya dijadwalkan untuk transit di rumah dinas gubernur Banten Jalan Jenderal A Yani, Kota Serang, mendadak langsung menuju stadion tersebut sekira Pukul 07.00 WIB dengan pengawalan ketat pasukan pengamanan presiden.

Tidak banyak yang dikatakan Jokowi yang membuka turnamen sepakbola usai menpora Imam Nachrawi memberikan sambutannya mengenai agenda besar dari perhelatan tersebut.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirahim, turnamen Piala Kemerdekaan dalam raangka HUT RI ke-70, secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya di hadapan ribuan penonton yang didominasi suporter perserang Bala Singandaru.

Usai membuka, Jokowi yang didampingi gubernur Banten Rano Karno melakukan tendangan Kick-Off pertama, setelah menyalami satu persatu pemain. Pelan saja ia menendang, lalu berlari kecil meninggalkan lapangan, diikuti menpora dan gubernur Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...