ASDP Gelar Upacara Pengibaran Bendera di Atas Kapal Port Link III

Date:

Banten Hits – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di atas kapal Port Link III, Senin (17/8/2015).

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, upacara pengibaran bendera merah putih dilakukan pada bagian top deck (deck atas) Kapal Portlink III. Upacara dimulai pukul 09.45 WIB, saat kapal milik PT ASDP tersebut bertolak dari Dermaga III Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakahueni Lampung.

Menurut Manajer Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Didi Juliansyah, rangkaian demi rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini melbatkan seluruh staf dan karyawan PT ASDP dan para penumpang kapal.

Upacara dilakukan saat kapal melakukan penyebrangan menuju Pelabuhan Bakahueni Lampung supaya terlihat berbeda dari upacara-upacara peringatan yang sebelumnya dilakukan PT ASDP Cabang Merak.

“Pada tahun-tahun sebelumnya kita menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, di halaman parkir PT ASDP. Namun pada tahun ini kita melakukan kegitan upacara peringatan sedikit berbeda dengan melakukan upacara di atas kapal,” katanya.

Didi menjelaskan, selain menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, pihaknya juga akan menggelar berbagai perlombaan kecil-kecilan untuk para peserta baik dari kalangan staf dan karyawan, maupun para penumpang. Perlombaan digelar selama dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

“Kita juga melakukan perlombaan untuk seluruh peserta yang ingin ikut memeriahkan HUT RI yang ke-70,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Humas PT ASDP Cabang Merak, Mario S Oetomo mengatakan, perlombaan yang digelar selama perjalanan akan melibatkan puluhan peserta.

“Dalam game tersebut, kita menyediakan kurang lebih sebanyak 50 hadiah yang dapat dimenangkan dalam perlombaan. Perlombaan dilakukan bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh di atas kapal serta dapat mempererat tali silahturahmi antara penumpang dan para kru kapal Portlink III,” kata Mario.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...