Connect with us

METROPOLITAN

Cisadane Dikeringkan, Pemkab Tangerang Suplai 48 Tangki Air Bersih ke 20 Kecamatan

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Senin (17/8/2015), mendistribuskan sebanyak 48 tangki berisi air bersih kepada warga yang berada di 20 Kecamatan yang mengalami dampak kekeringan.

 

Pendistribusian air bersih yang bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-70 tersebut merupakan dampak dari Sungai Cisadane yang akan dikeringkan.

“Ya, hari ini kita salurkan air bersih ke 20 Kecamatan yang terkena dampak kekeringan termasuk krisis air yang dialami para pelanggan PDAM karena hari ini Sungai Cisadane akan dikeringkan untuk proses pembenahan pintu air keenam,” terang Zaki kepada wartawan.

Zaki menjelaskan, dari 20 Kecamatan yang akan menerima air bersih tersebut, empat Kecamatan mengalami kekeringan terparah, diantaranya Kecamatan Kresek, Kronjo, Gunung Kaler dan Mekar Baru. Sedangkan, krisia air bersih yang dialami pelanggan PDAM berada di Kecamatan Kelapa Dua, Curug hingga Pasar Kemis.

BACA :  Raih Pangripta Nusantara, Pemkot Tangerang Dinilai Sukses Tingkatkan Kualitas Pembangunan

“Bantuan air bersih ini sebelumnya sudah dilakukan sejak bulan Juli, tapi untuk hari ini, Pemkab Tangerang dan PDAM secara serentak memberikan batuan air bersih karena pemberhentian suplai air,” jelasnya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler