Jaga Pasokan Air ke Pelanggan, PT Aetra Tangerang Akan Lakukan Sistem Gilir

Date:

Banten Hits – PT. Aetra Air Tangerang akan menerapkan sistem gilir jika kapasitas air di Sungai Cisadane terus mengalami penurunan. Langkah tersebut dilakukan agar warga tetap mendapatkan pasokan air bersih.

“Kita terus melakukan pembenahan dan antisipasi agar warga tetap mendapatkan pasokan air bersih walaupun sedikit atau bergilir,” kata Dirut PT Aetra Air Tangerang (AETRA) Untung Suryadi.

Kata Untung, selain melayani pelanggan di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, PT Aetra juga melayani beberapa perumahan besar seperti Citra Raya.

“Mudah-mudah dengan kembalinya pendistribusian air dapat membantu warga yang mengalami kirisis air bersih,” ujarnya.
 
Pihaknya juga meminta maaf kepada 60 ribu pelanggan terkait dengan terhentinnya distribusi air selama tiga hari yang disebabkan rusaknya bendung Pintu Air 10.

Ia menjelaskan, sejak Minggu hingga selasa, pihaknya tidak mendistribusikan air bersih ke para pelanggan lantaran kondisi Sungai Cisadane.

“Musim kemarau saat ini paling terburuk yang pernah kita alami karena tidak bisa mendistribusikan air ke pelanggan. Kondisi ini jadi pelajaran berharga untuk kedepannya bisa mengantisipasi jika terjadi kekeringan lagi,” bebernya.

Namun lanjut Untung, tepat pukul 03.00 WIB, distribusi air ke pelanggan sudah mulai dilakukan akan tetapi distribusi tidak normal. Pasalnya, pihaknya hanya menggunakan delapan pompa ukuran kecil untuk menyedot air dari Sungai Cisadane ke tangki dan didistribusikan ke pelanggan.

“Air bersih sudah mulai kita kirim ke masyarakat tetapi masih kecil. Lewat SMS, sudah kita informasikan ke masyarakat agar mengisi air untuk persediaan sebagai antisipasi bila kondisi Cisadane kembali kering,” pungkasnya.

Untuk diketahui, akibat musim kemarau berkepanjangan, debit air di Sungai Cisadane sejak Juli terus mengalami penurunan. Kondisinya semakin bertambah parah lantaran salah satu pintu mengalami kerusakan yang mengakuibatkan air terbuang ke laut. Akibatnya, pendistribusian air ke pelanggan tak hanya dialami Aetra tetapi juga PDAM Tirta Benteng dan PDAM Tirta Kerta Raharja. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...