Mulai Beroperasi Besok, Polda Metro Jaya Bekali 40 Kendaraan Dinas kepada Polres Tangsel

Date:

Banten Hits – Polda Metro Jaya membekali 40 kendaraan dinas sebagai operasional kepada Polres Kota Tangsel yang sudah siap beroperasi mulai Rabu (19/8/2015).

Puluhan kendaraan guna penunjang pelayanan dan keamanan yang sudah dikirim secara bertahap sejak Selasa (18/8) tersebut diantaranya, tiga bus, tiga truk, dua mini bus, dua sedan, dan 30 sepeda motor.

Tak hanya kendaraan operasional, Polda Metro Jaya juga membekali 15 senjata laras panjang, 10 pistol dan 100 tameng yang digunakan sebagai alat pengendali massa.

“Ada 15 laras panjang, 10 pistol dan 100 peralatan pengendali massa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal, kepada wartawan, Selasa (18/8).

Dikarenakan belum mempunyai gedung sendiri, kata Iqbal, seluruh kendaraan dan peralatan tersebut akan disimpan di gedung Universitas Swasta di Bintaro. Gedung tersebut juga sekaligus menjadi markas sementara.

“Gedung nya akan mulai dibangun setelah peletakan batu pertama oleh Pak Kapolda,” terangnya.

Terkait dengan siapa yang akan menjadi Kapolres, Iqbal mengatakan jika Kapolres akan AKBP dan mempunyai pengalaman sebagai Wakapolres serta sudah pernah mengenyam pendidikan Sekolah Pimpinan (Sespim) Polri.

Untuk diketahui, sesuai dengan rekomendasi Kapolda Metro Jaya, Polres Kota Tangsel akan dipimpin AKBP Ayi Supardana. Ayi menjadi perwira menengah di Lembaga Pendidikan Kepolisian dan Kapolres Muaro Bungo, Polda Jambi. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...