HUT TNI ke-70 Akan Digelar di Pelabuhan Indah Kiat Merak

Date:

Banten Hits – HUT TNI ke-70 Akan Digelar di Pelabuhan Indah Kiat Merak Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, akan menjadi lokasi puncak peringatan HUT TNI ke-70, yang akan diselenggarakan 5 Oktober 2015 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangkoops AU 1, Marsda TNI A Dwi Putranto ketika melakukan peninjauan lokasi di Pelabuhan Multiguna tersebut, Rabu (19/8/2015).

“Merayakan puncak HUT TNI yang digelar pada 5 Oktober nanti, kita akan mengerahkan seluruh Alutsista untuk melakukan atraksi di perairan Selat Sunda maupun dari udara,” Jelas Marsda TNI . A Dwi Putranto.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, dalam pelaksanakan atraksi yang dilakukan anggotanya nanti, pasukan tempur dari satuan Angkatan Laut serta Angkatan Udara akan menggunakan alustista yang ada untuk menunjukan keterampilan masing-masing anggota TNI. 

“Kita juga akan menggelar demo operasi darat, udara dan laut. Untuk pasukan darat, nanti ada demo bela diri. Sedangkan demo udara dan laut, nanti ada demo penembakan dari kapal dan juga dari pesawat,” ujarnya.

Sementara itu, supaya pelaksanaan HUT TNI ke-70 dapat berjalan dengan lancar, kata Dwi, pihaknya akan menghentikan sementara semua aktivitas di Pelabuhan Indah Kiat Merak.

“Pada waktu kegiatan seluruh KRI akan berada di sini (Pelabuhan Indah Kiat), maka dari itu semua aktivitas bongkar muat kapal akan dihentikan sementara,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...