Kadishub Lebak Akan Tindak Petugas yang Main Mata dengan Angkutan Pasir Basah

Date:

Banten Hits – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak Alkadri, mengaku, akan menindak tegas jika ada petugas yang kedapatan main mata dengan sopir truk yang mengangkut pasir dalam kondisi basah.

“Kita akan tindak tegas, saya sudah tegaskan kepada anggota jangan main mata dan jangan main-main lah soal ini. Kita ingin menegakkan aturan apalagi ini menyangkut dengan masyarakat, tentu kita harus benar-benar menjaga keselamatan warga dan pengguna jalan akibat muatan pasir basah itu,” tegas Alkadri kepada Banten Hits belum lama ini di Rangkasbitung.

Mantan Camat Leuwidamar ini pun mengaku tidak akan setengah hati menegakan aturan terkait dengan truk yang masih kedapatan mengangkut pasir dalam kondisi basah, salah satunya di jalur Rangkasbitung-Cimarga.

“Kita tilang kalau mereka (truk-red) angkut pasir basah,” ujarnya.

Kata Alkadri, tindakan tegas yang diambil Dishub merupakan akumulasi dari banyaknya keluhan masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak akibat muatan pasir basah.

“Kita sudah sering ingatkan kepada para sopir yang notabennya banyak bukan warga Lebak. Saya sampaikan, coba bapak rasakan bagaimana kondisi jalan yang rusak akibat muatan itu apalagi jika akibat muatan pasir basah atau tidak ditutup dengan terpal sampai mengakibatkan kecelakaan, pasti bapak juga akan mengeluhkan hal yang sama,” papar Alkadri mengulang ucapan yang pernah disampaikannya kepada sopir truk.

Dirinya mengharapkan, jangan sampai, pembangunan yang sudah dibangun oleh Pemkab Lebak justru dirusak oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

“Ya, kita tidak ingin itu terjadi. Makanya kita benar-benar concern soal ini,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...