Penerimaan Pajak Semester I di Lebak Tak Mampu Capai 40 Persen

Date:

Banten Hits – Penerimaan pajak daerah Kabupaten Lebak hingga Semester I tahun 2015 tidak mampu mencapai 40 persen. Hingga bulan Juni 2015, capaian realisasi dari 11 jenis pajak daerah di Kabupaten Lebak hanya mampu mencapai 39, 72 persen atau Rp 19.175.750.740

“Bulan Juni atau tepatnya Semester I tahun 2015, penerimaan pajak daerah 39.72 persen dari target sesuai acuan di APBD sebesar 40 persen untuk triwulan kedua atau satu semester,” kata Kasi Penetapan Pajak DPPKD Lebak, Aat Hatobi, kepada Banten Hits, di Rangkasbitung, Rabu (19/8/2015)

Aat mengatakan, dari 11 jenis pajak daerah, ada 4 jenis pajak yang tidak mampu mencapai angka capaian yang sudah ditetapkan. Keempat jenis pajak tersebut adalah, pajak hotel, pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Pajak hotel 34.26%, pajak mineral bukan logam dan batuan 32.74%, pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan 30.11% dan BPHTB 36.59%,” beber Aat.

Ia menerangkan, capaian pajak per Juni 2015 tersebut memang diakui mengalami penurunan jika dibandingkan pada capaian di bulan yang sama pada tahun 2014.

“Untuk semester I tahun 2014, memang ada beberapa jenis pajak yang tidak mencapai target, tapi capaian secara keseluruhan itu sudah melebihi target, 53.59%,”ucapnya.

Pihaknya mengaku, terkait dengan hal itu akan terus memacu agar terjadi peningkatan di Semester II. Ia juga optimis, penerimaan pajak bisa sesuai target yang ditentukan.

“Optimis harus makanya kita terus pacu, dengan intensifikasi, evaluasi potensi-potensi pajak daerah, maupun penggalian terhadap potensi-baru. Dari mulai Agustus ini kita akan lebih tancap gas lagi dan berusaha keras,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...