4 Bulan RSUD Tak Mampu Bayar Sewa Genset, Erwan: Anggarannya Sudah Ada, Jadi Jangan Khawatir!

Date:

Banten Hits – Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, mengaku, persoalan di RSUD Berkah Pandeglang bukan hanya soal sewa genset yang belum mampu dibayar oleh managemen Rumah Sakit. Namun, ada beberapa komponen yang harus dirubah. Terkait hal tersebut, Erwan, akan segera memanggil Direktur RSUD Berkah Asmani Raneyanti.

“Kalau misalnya hanya gensetnya saja tidak terlalu berat, tapi sebetulnya seluruh komponennya harus dirubah, sedangkan tahun anggaran sudah berjalan, kami pasti secepatnya akan upayakan untuk memperbaikinya. Aggaranya juga sudah ada, jadi jangan khawatir,” tegas Erwan saat diminta tanggapannya oleh Banten Hits, Sabtu (22/8/2015).

Erwan menjelaskan, penyewaan genset oleh managemen RSUD hanya bersifat sementara sambil menunggu perbaikan genset milik RSUD yang sedang rusak.

“Itukan sementara, sebetulnya kita itu ingin memperbaiki, hanya saja pengusaha dulu tidak menyiapkan tenaga ahlinya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, genset yang berada di RSUD Berkah Pandeglang terancam ditarik oleh pihak perusahaan. Hal tersebut karena pihak RSUD tak mampu membayar uang sewa genset selama 4 bulan kepada CV. Alif Putera Utama sebagai pihak ketiga sebesar Rp180 juta.

Pihak RSUD mengaku belum mampu membayar uang sewa lantaran belum  tersedianya anggaran untuk membayar uang sewa tersebut.

“Orangnya (pihak ketiga-red) pundung (marah),” keluh Asmani sambil memasang raut wajah bingung kepada Banten Hits, Kamis (20/8/2015)

Kendati demikian, dirinya mengaku akan segera mencari solusi atas kondisi tersebut dengan berkonsultasi kepada Sekda Pandeglang.

“Saya pusing, makanya sedang ngejar pak Ramadani (Kadis DPKA-red) dan pak Sekda,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...