Awas! Tiang Listrik di Jalan Ciater Serpong Ini Bisa Sebabkan Kecelakaan

Date:

Banten Hits – Selain kondisi ruas jalan yang buruk, kecelakaan lalu lintas juga bisa dipicu oleh tiang listrik. Pasalnya, di ruas jalan Ciater Kecamatan Serpong yang akan menuju Ciputat, tepatnya di belakang Bundaran Maruga, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sejumlah tiang listrik justru berdiri kokoh di pertengahan jalan.

Ironisnya, kendati membahayakan para pengguna jalan yang melintas, namun keberadaan tiang tersebut seolah-olah dibiarkan oleh pihak terkait.

“Rawan kecelakaan banget nih kalau malam lewat sini. Kalau enggak ekstra hati-hati banget bisa nabrak itu tiang,” tutur Slamet, salah seorang pengendara.

Khawatir sekaligus heran, kenapa pihak terkait tak juga memindahkan tiang-tiang yang kabelnya masih memiliki aliran listrik. Dirinya berharap, Pemerintah segera mempertanyakan ihwal kondisi tersebut

“Tolong ditanyain lah. Kalau ini jadi wewenang PLN atau Telkom, ya  secepatnya dipindahkan karena rawan banget,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Tangsel Retno Prawati, mengaku, pihaknya sudah melayangkan surat kepada pihak PLN agar secepatnya memindahkan tiang listrik tersebut.

“Sudah kami minta untuk dipindahkan, sampai ke PLN pusat. Tapi masih harus menunggu,” katanya, Sabtu (22/8/2015).

Padahal kata dia, kelanjutan pembangunan dan pelebaran di ruas jalan tersebut belum bisa dilakukan jika tiang masih berada di titik tersebut.

“Sudah dikoordinasikan dari beberapa tahun lalu, pada awal pembangunan Jalan Ciater sampai Maruga dilakukan. Mudah-mudahan nanti pas kelanjutan pembangunan jalan sudah bisa dipindahkan,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...