Dilaunching, 25 Bus Transjabodetabek Rute Poris-Kemayoran Belum Bisa Dioperasikan

Date:

Banten Hits – Kendati Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah melaunching 25 armada bus Transjabodetabek rute Poris Plawad-Kemayoran pada Jum’at (21/8/2015), namun tidak serta merta bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

Pasalnya, bus dengan rute Poris-Kemayoran yang dilaunching bersamaan dengan rute Depok-PGC-Grogol tersebut harus menjalani uji coba terlebih dahulu selama satu minggu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

“Untuk Tahap awal, ada lima bus yang dilakukan uji coba selama satu minggu. Setelah diuji coba baru kemudian busa akan bisa beroperasi,” kata Sekretaris Dishub Kota Tangerang Rahmat Hendra, Senin (24/8/2015).
 
Bus Transjabodetabek tersebut, kata Rahmat akan mengangkut penumpang di 11 halte yang ada di Kota Tangerang, seperti di Jalan Benteng Betawi, Mall Bale Kota, Tangcity, Jalan Imam Bonjol dan Palem Semi. Pihaknya juga akan menghitung terlebih dahulu jarak tiap bus yang ideal untuk melintasi rute Poris Plawad-Kemayoran.
 
“Setelah palem semi, bus akan masuk ke Tol Kebon Nanas dan berlanjut masuk jalur Busway hingga ke Kemayoran,” terangnya.

Kepala Dishub Engkos Zarkasi, menjelaskan, tarif yang ditentukan yakni Rp10 ribu. Penumpang, bisa juga membayar dengan menggunakan tiket elektronik (e-tiketing).

“Tarifnya Rp10 ribu. Penumpang bisa membayar dengan e-ticketing dan bisa menyambung naik Busway Transjakarta tanpa perlu bayar lagi jika naik dalam halte yang sama,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...