Connect with us

AGENDA KPU

KPU Kota Cilegon Tetapkan Dua Pasang Kandidat di Pilkada Cilegon 2015

Published

on

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon yang akan bertarung dalam Pilkada Cilegon 2015. Penetapan dilakukan dalam pleno yang digelar di Hotel The Royal Krakatau, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin (24/8/2015).

“Sebelum penetapan calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon, komisioner KPU dan Panwaslu Kota Cilegon melakukan rapat internal,” kata Ketua KPU Kota Cilegon Fatullah Hasim saat ditemui usai rapat pleno.

Menurut Fatullah, setelah melalui beberapa tahapan seperti pendaftaran, tes kesehatan, dan verifikasi data dukungan yang dilakukan oleh PPK hingga KPU, maka KPU Kota Cilegon menetapkan 2 pasang calon yakni Iman Aryadi-Edi Ariadi dan Sudarmana-Marfi.

BACA :  KPU Cilegon Undi Nomor Urut Peserta Pilkada 2015

“Berdasarkan PKPU No 9 Tahun 2015 tentang pencalonan, KPU harus menetapkan dan mengumumkan pasangan calon wali kota 2015 berdasarkan hasil rapat pleno KPU,” katanya.

Setelah penetapan ini diumumkan, Fatullah berharap supaya masing-masing tim pemenangan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak jalannya pilkada 2015 di Kota Cilegon.

“Pasangan calon dan seluruh tim pemenangan agar melaksanakan kampanye secara sportif. Hal tersebut bertujuan agar proses tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.(Rus)

 



Terpopuler