Puluhan Warem di Jalur Menuju Pantai Anyer Dibakar Warga

Date:

Banten Hits – Puluhan warung remang-remang (warem) yang berada di sepanjang jalan menuju wisata Pantai Anyer dibakar dan di robohkan ratusan warga Kampung Kramat, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Selasa (25/8/2015).

Aksi pembakaran tersebut akibat keresahan warga terhadap keberadaan warem yang semakin hari semakin bertambah di sepanjang jalan Cilegon-Anyer atau tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciwandan. Pasalnya, menurut warga sejak adanya warem tersebut berdiri hampir setiap hari kondisi di pemukiman warga menjadi tidak aman.

“Sudah lama warga kampung sini merasa resah dengan ada warung remang-remang itu, karena di dalam warung juga menjual minuman keras dan menyediakan PSK. Ditambah dengan tamu yang dalam keadaan mabuk sering terjadi perkelahian sesama tamu bahkan tak jarang juga dengan warga kampung sini,” kata Fauzul Harisa salah seorang warga.

Ia mengaku jika warga sudah pernah melayangkan surat kepada pihak Kelurahan Tegal Ratu dan Kecamatan Ciwandan, namun hingga saat ini surat tersebut belum juga direspon.

“Karena tidak direspon oleh aparat makanya warga turun tangan sendri merobohkan warem ini,” ujarnya.

Kata Fauzul, warga setempat berharap agar Pemerintah Kota Cilegon melalui Satpol PP dapat mengawasi dengan ketat dan menindak tegas maraknya warem pasca aksi pembongkaran tersebut karena dikhawatirkan pemilik warem akan membuka kembali usahanya tersebut. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...