Dr Sohari Syah, Dosen IAIN SMHB yang Tewas Kecelakaan Dimakamkan

Date:

Banten Hits – Jenazah Dr. Sohari Syah, dosen Ilmu Hadist yang juga merupakan Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB), dimakamkan Rabu (26/8/2015) siang, tak jauh dari tempat tinggalnya di Lingkungan Cidandang, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. 

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, ratusan orang yang terdiri dari masyarakat, mahasiswa, rekan kerja, dan pejabat di Pemkot Cilegon juga tampak hadir di lokasi pemakaman almarhum. Pemakaman dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Salah seorang rekan kerja almarhum di IAIN SMHB, Ferry mengatakan, selain menjabat sebagi dosen ilmu hadis, almarhum juga menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SMHB. 

(BACA JUGA : Dr Sohari Syah Dosen Motoris yang Tewas dalam Kecelakaan di Simpang Damkar Cilegon)

“Almarhum profesional, ramah dan amanah. Sehingga anak didik di IAIN dengan mudah mencerna materi pelajaran yang diberikan,” kata Ferry saat melayat di rumah almarhum.

Sementara, di mata mahasiswanya, Dr Sohari Syah selain dikenal baik juga humoris saat mengajar. Mahasiswa kaget mendengar kabar dosennya itu telah wafat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

“Setelah mendengar kabar dari sesama rekan mahasiswa, jujur saya terkejut dan lemas. Soalnya, selama ini pak dosen dikenal suka bercanda, sehingga tak jarang kita saling bersenda gurau di kala jam istirahat,” ujar Salsabila, salah seorang mahasiswi IAIN SMHB.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...