Erwan: Ulama Harus jadi Dinamisator dan Stabilitator di Pilkada

Date:

Banten Hits – Sebagai salah satu sosok yang dijadikan panutan para umat, peran Ulama diharapkan mampu menjadi dinamisator dan stabilitator di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang.

“Mereka kan sebagai panutan kita semua, jadi kalau seorang panutan mengarahkan kepada salah satu calon, wah mohon maaf, tadi saya sampaikan seperti itu,” kata Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, usai melantik Forum Silaturahmi Pondok Pesanteren (FPSPP) Kabupaten Pandeglang, di pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (26/7/2015).

Menurut Erwan, sosok Ulama pun dianggap sebagai Agent of Development dan Agent of Change yang mempunyai peran sebagai agent perubah untuk kearah yang lebih baik.

“Ulama sebagai pembangun di bidang kesejahtaraan, pembangun di bidang keilmuan, pembangun di bidang agama, dan sebagai agent perubah di bidang ilmu Agama ke arah lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua FSPP Pandeglang KH. Khozinul Asror, menyambut baik yang disampaikan Bupati Pandeglang. Ia juga menghrapkan, organisasinya tidak keluar dari ranahnya dan dapat ditokohkan.

“Menjaga hal-hal yang tidak diingkian, dan bisa mengayomi kepada masyarakat itu yang paling baik menurut saya,” harapnya.

Menyinggung soal Pilkada, ia berharap pemimpin yang nantinya terpilih adalah sosok pemimpin yang berakhlakul karimah, memiliki sikap amanah serta pemimpin yang mengetahui keinginan umat. Tak lupa, ia juga mengingatkan kepada calon yang gagal terpilih harus bisa menerimanya dengan ikhlas.

“Harus legowo, jangan sampai karena tidak menang malah mengerahkan massa yang bisa menimbulkan kerugian bagi masyarakat,” serunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...