Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Sekda Minta SKPD Terkait Antisipasi Kekeringan di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany, mengaku sudah menginstruksikan kepada Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD), Dinas kesehatan (Dinkes) dan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, untuk mengantisipasi kekeringan diberapa wilayah yang dianggap rawan kelangkaan air bersih.

“Kita sudah meminta beberapa dinas untuk menginventarisir Kecamatan mana saja yang mengalami kekeringan,” kata Aah saat dikonfirmasi Banten Hits, Rabu (26/8/2015).

Selian berkoordinasi dengan PDAM, Sekda juga telah meminta Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi timbul nya penyakit yang bisa dialami selama musim kemarau.

“Kita sudah koordinasi ke Dinas Kesehatan untuk segera mengambil peran sesuai dengan tupoksi masing-masing, terutama mengantisipasi penyakit-penyakit yang sangat rentan timbul di musim kemarau seperti ini,” ujarnya.

BACA :  Sudah Bayar Rp2 Juta, Pedagang di MTQ Banten Keluhkan Sepinya Pengunjung

Untuk diketahui, musim kemarau mengakibatkan krisis air bersih yang dialami warga Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang. Demi mendapatkan sumber air bersih, warga harus menempuh jarak 2 kilometer dengan berjalan kaki dengan kondisi jalan yang terjal dan rusak.(Nda)



Terpopuler