Asik, Bulan Depan 17 Ribu E-KTP Warga Tangsel Siap Dicetak

Date:

Banten Hits – Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah sejak lama melakukan perekaman KTP-Elektronik (E-KTP) namun belum juga menerima kartu identitas penduduk tersebut.

Pasalnya, pada bulan Oktober 2015 sebanyak 17 ribu lembar E-KTP yang berasal dari warga Tangsel yang sudah terlebih dahulu melakukan perekaman akan segera naik cetak dan didistribusikan kepada masyarakat. Kepastian tersebut setelah blanko KTP di Direktorat Jendral Kependudukan Kemendagri sudah lolos lelang.

“Sebelumnya memang terganggu karena blanko KTP-Elektronik masih pada taraf lelang. Tapi sekarang, sudah keluar pemenangnya. Jadi, Oktober sudah bisa cetak,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel, Toto Sudarto, Senin (31/8/2015).

Untuk melakukan verifikasi data administrasi dan kependudukan di tingkat Keluarahan dan Kecamatan, Disdukcapil, akan merekrut petugas Kelurahan dan Kecamatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Disdukcapil juga akan memberikan voucher kepada masyarakat. Sistem voucher tersebut diberikan kepada instansi untuk kepengurusan administrasi, salah satunya seperti pembuatana akta kelahiran.

“Voucher ini diberikan kepada instansi seperti rumah sakit dan lainnya untuk pengurusan administrasi kependudukan,” ucap Toto.

Peran Disdukcapil dan data kependudukan dinilai sangat penting dalam mengetahui identitas warga oleh pihak Kepolisian.

“Ya, apalagi bagi warga kontrakan atau kostan. Pemilik harus memiliki data asli para penghuni yang numpang di tempatnya dan melaporkan kepada Disdukcapil. Ini, akan mempermudah tugas kami dalam pengawasan dan pelayanan,” tambah Kapores Tangsel, AKBP Ayi Supardan. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...