Besok, Sekretaris KPU Lebak Definitif Dilantik

Date:

Banten Hits – Setelah lolos dalam proses rekruitmen calon Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak yang dilakukan pada bulan Juni 2015 lalu. Camat Kalanganyar, Tedi Kurniadi, akhirnya resmi dilantik sebagai Sekretaris KPU Lebak definitif, Selasa (1/9/2015). Tedi akan menggantikan Imas Iriani yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekretaris.

Pelantikan akan dilakukan di kantor KPU Lebak yang merupakan eks kantor BKD Lebak, di Jalan RM Nata Atmaja, Rangkasbitung tersebut seyogyanya dilakukan Sekjen KPU RI Arif Rahman. Namun informasi yang diterima, Arif berhalangan hadir dan pelantikan akan dilakukan oleh Sekretaris KPU Banten Septo Kalnadie.

“SK penetapannya itu tanggal 14 Agustus kemarin, dan kita terima Senin (24/8),” kata Plt Sekretaris KPU Lebak, Imas Iriani, kepada Banten Hits, Senin (31/8/2015).

Imas mengatakan, lantaran tidak mempunyai agenda penting seperti KPU Kabupaten/Kota lainnya, maka tidak ada hal apapun yang berkaitan dengan kebijakan strategis.

“KPU Lebak kan tidak ada agenda seperti KPU Kabupaten/Kota lainnya ,jadi selama tidak ada Sekretaris definitif memang tidak ada hal yang penting yang mengharuskan itu harus diambil oleh Sekretarif definitif. Jadi hanya kegiatan rutin saja dan membereskan riset pemilih,” terang Imas

Sementara itu, anggota KPU Lebak, Apipi, dengan sudah dilantiknya Sekretaris Definitif, maka segala pembenahan kesekertariatan akan bisa dilakukan. Pasalnya, kewenangan Plt hanya sebatas melakukan tugas-tugas rutin sekretaris.

“Misalnya, kalau Sekretaris memandang kekurangan tenaga, itu bisa diusulkan. Artinya, keputusan-keputusan strategis semisal keuangan maupun penerbitan SK,” jelasnya.

Dengan dilantikanya Sekretaris Definitif tersebut, ia mengharapkan untuk segara melakukan pembenahan jelang tahapan Pilgub Banten yang akan dimulai pada Februari 2016 mendatang.

“Ya, tahapan Pilgub itu akan dimulai pada Februari, mulai dari pembentukan PPK dan PPS. Jadi kita harapkan walapupun waktu yang masih terbilang lama ini tapi pembenahan-pembenagan di kesekertariatan bisa dilakukan,” bebernya.

Untuk diketahui, Tedi lolos dalam rekruitmen setelah mendapat nilai tertinggi dari tes tahapan tes tulis dan wawancara pada 23 Juni 2015 dari kedua calon lainnya yakni, Yuyun yang merupakan Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) dan Emed (Korpri).

Rencananya, selain dihariri KPU Banten, pelantikan juga akan dihadiri KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Bupati Lebak, Sekda dan Kesbangpol Linmas. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...