Connect with us

METROPOLITAN

Toko Ina Jaya Closet di Ciputat Terbakar

Published

on

Banten Hits – Toko Ina Jaya Closet di Jalan Aria Putra, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar pada Selasa (1/9/2015) dini hari. Seluruh bangunan toko yang terdiri dari dua lantai hangus dilalap si jago merah.

Wartawan Banten Hits Rie Rihana melaporkan, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Mereka melihat asap hitam mengepul sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Setelah didekati, asap hitam tersebut berasal dari bangunan bercat putih di lantai dua.

Warga yang melihat langsung melaporkan ke Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel sambil berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api dengan cepat berkobar turun ke lantai satu bangunan ruko tersebut.

BACA :  Jenazah Tiga Terduga Teroris Tangsel Dibawa ke RS Kramat Jati

Berselang setangah jam kemudian, kendaraan pemadam kebakaran datang untuk menjinakan si jago merah. Namun, sayangnya api sudah membesar dan menghanguskan barang yang ada di dalam toko.

“Kita turunkan 12 mobil operasional untuk menjinakkan api,” kata Kasie Operasional Damkar, Widada.  

Menurutnya, kebakaran disebabkan akibat arus pendek listrik di lantai satu. Kemudian, api menjalar ke lantai dua yang menghanguskan seluruh barang di dalam ruko itu. Untung jilatan si jago merah tak sampai ke barisan ruko yang ada di samping kanan kirinya. 

Widada memastikan, peristiwa kebakaran itu tidak sampai menelan korban jiwa. Sebab, pada saat kejadian ruko tutup dan tidak berpenghuni. Namun, taksiran kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. Mengingat seluruh barang dagangan di dalam toko ludes terbakar. 

BACA :  Kualitas Beras Buruk, BPMPPD Kab. Tangerang Minta Desa Koreksi Hutang Rastra

“Perkiraan kerugian hingga ratusan juta rupiah, kami masih terus minta keterangan si pemilik,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler