Tak Kurang dari Sepekan, Kades Terpilih di Pilkades Serentak di Lebak Dilantik

Date:

Banten Hits – Ratusan Kepala Desa (Kades) yang terpilih melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 266 Desa, Minggu (30/8/2015), dijadwalkan akan dilantik pada Jum’at (4/9/2015). Hal tersebut setelah adanya pemberitahuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kepada masing-masing Kecamatan yang Desa nya menyelenggarakan perhelatan demokrasi di tingkat Desa secara serentak tersebut.

 

“Info yang saya dapat itu tanggal 4 September. Suratnya juga sudah ada,” ujar sumber Banten Hits di lingkungan Kecamatan Leuwidamar.

Dijadwalkannya pelantikan para Kades terpilih yang rencananya akan dilakukan empat hari setelah pemilihan juga diamini oleh Sekmat Kecamatan Bayah, Ali Rachman, saat dikonfirmasi Banten Hits, Selasa (1/9/2015).

“Ya, sudah ada informasi dari Kabupaten pelantikan akan dilakukan tanggal 4 September. Mudah-mudahan tidak ada halangan, ini baru sebatas keinginan Ibu (Bupati-red). Artinya, kalau semua laporan sudah masuk dengan waktu yang terbatas ini ya mungkin tanggal 4 dilakukan, kalau belum selesai ya mungkin mundur,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah pihaknya menerima pemberitahuan tersebut secara resmi melalui Surat Edaran (SE), ia mengatakan, pemberitahuan yang baru diterima baru melalui pesan singkat.

“Mungkin kalau yang daerah dekat-dekat sudah menerima suratnya, jadi kalau yang jauh baru melalui SMS,” ujarnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...