Kapolresta Minta Lippo Karawaci Duduk Bersama Atasi Polemik Penutupan Jalan

Date:

Banten Hits – Penutupan akses jalan Lippo Karawaci-Perumnas oleh Lippo Karawaci yang mengundang reaksi dari para sopir angkot R07 diharapakan bisa segera dicari solusinya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, mengatakan, Lippo Group dan pihak-pihak terkait harus duduk bersama dalam mencari solusi dampak ditutupnya akses jalan tersebut.

“Ini kan permasalahan sudah berlangsung lama, sudah sering terjadi reaksi-reaksi seperti ini, jadi saya harap Lippo bisa memberikan jawaban atas pendapat dari supir angkot ini,” ujar Irman kepada Banten Hits, Selasa (2/9/2015).

Penutupan akses jalan oleh pihak Lippo bertujuan untuk mengurai kemacetan di ruas jalan tersebut. Namun, Kapolresta mengaku tengah mendalami hal tersebut.

“Saya sedang mendalami permasalahan yang sebenarnya terjadi, karena informasi yang saya terima karena menimbulkan kemacetan. Ini yang harus didudukan bersama,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan sopir angkot R07 jurusan Binong-Malabar, melakukan aksi demo di jalan menuju arah Harkit Perum, dekat Supermal Karawaci dan head office Lippo Group, di kawasan ruko pinangsia. Aksi tersebut merupakan buntut dari ditutupnya ruas jalan tersebut oleh pengembang Lippo.

Dengan ditutupnya jalan, para sopir angkot mengeluh karena harus memutar balik arah dengan jarak yang cukup jauh. Selain itu, banyaknya angkot dengan jurusan lain yang juga memutar arah di lokasi yang sama membuat penumpang yang didapat menjadi berkurang. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...