Ranta Soeharta Dilantik Jadi Sekda Banten, Kurdi Matin Tak Hadir

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno melantik Ranta Soeharta sebagai Sekretaris Daerah Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Jalan Syeikh Nawawi Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kamis (3/9/2015).

Ranta Soeharta dilantik menggantikan Kurdi Matin yang surat pemberhentiannya disampaikan kepada Kurdi Matin secara resmi, Rabu (2/9/2015). Dalam pelantikan tersebut, Rano Karno membacakan Keputusan Presiden tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Provinsi bernomor 134/M Tahun 2015 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo di Jakarta 24 Agustus 2015.

Dari pantauan Banten Hits, Kurdi Matin tidak nampak di lokasi pelantikan. Begitu juga daftar absen kehadiran para pejabat SKPD dan tamu undangan lainnya dari para tokoh sampai ulama juga tidak menunjukan nama mantan Sekda Banten asal Menes tersebut.

Sementara mantan Sekda lainnya seperti Muhadi, Asmudji, Hilman Nitiamidjaja, Chaeron Mukhsin, nampak hadir yang kemudian memberikan selamat kepada Ranta Soeharta.

Sebelum dilantik sebagai Sekda Banten, Ranta menjabat sebagai kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT), dan belum ada yang menggantikan posisinya, dengan demikian Ranta merangkap jabatan tersebut.

Sementara itu, ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di pintu masuk kawasan pemerintahan untuk mengantisipasi isu akan datangnya ribuan demonstran yang bertepatan dengan pelantikan Sekda Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...