Zaki Berikan Apresiasi kepada 58 Anggota Paskibra Kabupaten Tangerang

Date:

Banten Hits – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Purna Paskibra Indonesia 2015 asal Kabupaten Tangerang yang telah berhasil menunaikan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih, baik di tingkat Kabupaten Provinsi Banten, hingga ke tingkat Nasional.

Selain mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, 58 anggota Paskibraka tersebut juga mendapatkan uang pembinaan.

Zaki mengatakan, perjuangan putra-putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Tangerang hingga bisa mencapai tingkat Nasional sudah seyogyanya patut dihargai dan diapresiasi.

Menurutnya, keberhasilan dan kesuksesan yang berhasil diraih merupakan suatu kebanggaan yang diharapkan menjadi contoh bagi generasi muda di Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya mengibarkan bendera merah putih,” kata Zaki di ruang rapat Wareng Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Kamis (3/8/2015).

Bupati juga mengharapkan jejak Maria Felicia Gunawan salah seorang anggota Paskibra dari Kabupaten Tangerang yang ditunjuk menjadi pembawa baki di Istana Negara saat upacara HUT Kemerdekaan RI, bisa tertular kepada anggota Paskibraka lainnya.  

“Kita patut berbangga hati, karena ada anak kita yang bisa membawa baki bendera pusaka merah putih kehadapan Presiden, ini tentu patut kita syukuri, dan mudah-mudahan adik-adik yang lain bisa mengikuti jejak dari Marisa ini,” harapnya.

Sementara, itu Maria Felicia Gunawan, tak dapat menyembunyikan perasaan gembiranya menjadi pembawa baki dihadapan Presiden.

“Kalau ditanya kesan saya selama ditempa di tingkat Nasional, akan banyak hal yang ingin saya ceritakan kepada teman-teman semua. Terutama saat latihan, masih banyak teman-teman yang egois yang masih kangen dengan kampung halamannya masing-masing. Lalu, ketika saya tahu ditunjuk menjadi pembawa baki, saya merasa senang dan bangga, tetapi agak gerogi juga ditunjuk menjadi pembawa baki,” tuturnya.

Maria juga tak lupa mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya yang juga telah berhasil menunaikan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih.

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman, dan terima kasih kepada kakak pembina yang telah mendidik dan melatih dengan tulus untuk membina kita semua agar kita berhasil,” imbuhnya.

Untuk diketahui, 58 Paskibraka asal Kabupaten Tangerang tersebut diantaranya, 50 orang bertugas mengibarkan bendera merah putih di tingkat Kabupaten, 7 orang di tingkat Provinsi dan 1 orang di tingkat Nasional yang juga ditunjuk sebagai pembawa baki bendera merah putih di Istana Negara. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...