Unras, Massa Desak Bupati Lebak Tunda Pelantikan Kades

Date:

Banten Hits – Puluhan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, berunjuk rasa di depan kantor Bupati Lebak, Jum’at (4/9/2015). Mereka mendesak Pemerintah Kabupaten Lebak untuk meninjau ulang hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 30 Agustus 2015 lalu.

Selain meminta untuk ditinjau ulang, massa juga meminta Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menunda pelantikan Kades yang akan dilakukan pada Sabtu (5/9).

“Kami meminta Bupati tidak melantik Kades yang di Desa nya masih terdapat masalah, salah satunya di Desa Banjarsari,” kata koordinator aksi, Daud Rizal dalam orasinya.

Warga juga mempertanyakan sikap Bupati yang tergesa-gesa melantik Kades. Tergesa-gesanya pelantikan dianggap Bupati tidak memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan keberatan berupa adanya indikasi kecurangan.

“Kita tidak diberikan ruang demokrasi, padahal itu sudah diatur dalam Perbup. Sesuai aturan, kita sudah menyampaikan dari mulai lisan hingga tertulis, tapi tidak juga ditanggapi. Parahnya, Bupati malah ingin melantik besok,” tegasnya. (Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...