Bupati Lebak Akhirnya Resmi Lantik Kades Terpilih

Date:

Banten Hits – Setelah sempat ditunda, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, akhirnya resmi melantik kepala desa (Kades) terpilih di Pendopo Kabupaten Lebak, di Rangkasbitung, Sabtu (5/9/2015).

Nampak, Bupati Iti sekitar pukul 08.30 WIB didampingi pimpinan DPRD berjalan dari rumah dinasnya menuju pendopo yang sudah dipenuhi oleh para Kades yang akan dilantik, unsur Muspida, DPRD, seluruh kepala SKPD, serta para tamu undangan.

Pantauan Banten Hits, di luar gedung Sekretariat Daerah (Setda Lebak), ratusan kendaraan milik keluarga para Kades sudah sejak pagi memenuhi sekitar gedung Setda. Pengamanan pelantikan juga sangat ketat, setiap orang yang akan menuju pendopo tempat prosesi pelantikan harus terlebih dahulu melalui pemeriksaan metal detector Kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Iti menargetkan pelantikan 266 Kepala Desa hasil Pilkades serentak 30 Agustus 2015 akan dilakukan pada Jum’at (4/9). Namun, keinginan Bupati tersebut gagal dilakukan.

Tidak ada keterangan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lebak terkait atas penundaan pelantikan tersebut. Kabid Pemdes BPMPD Lebak, Apip Saepudin, lebih memilih enggan berkomentar saat akan dikonfirmasi ihwal hal tersebut.

Sebelumnya, keinginan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang akan melantik Kepala Desa (Kades) terpilih, Jum’at (3/9/2015), gagal. Tidak diketahui pasti penyebab gagalnya orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut melantik para Kades yang terpilih pada perhelatan Pilkades serentak 30 Agustus 2015.

(BACA JUGA : Iti Tunda Pelantikan Kades, BPMPD Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan)

Saat awak media mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lebak, Rusito, handphone-nya hingga menjelang petang dalam keadaan tidak aktif.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...