Rombongan Gubernur Rano Diserang saat Akan Hadiri Seren Taun di Cisungsang

Date:

Banten Hits – Rombongan Gubernur Banten Rano Karno diserang sekelompok massa di Kampung Cimangpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (5/9/2015) petang. Sejumlah kendaraan pejabat yang ikut rombongan dilaporkan rusak.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra melaporkan, Rano Karno dan rombongan berangkat ke Cisungsang untuk menghadiri acara adat Seren Taun. Rano dijadwalkan hadir dalam upacara adat Kasepuhan Cisungsang.

Menurut Ikhsan Ahmad, rombongan pejabat Provinsi Banten itu dilempari batu oleh sekelompok orang saat rombongan melintas di Kampung Cimangpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, sekitar pukul 17.30 WIB.

Oji Bahroji, salah seorang yang ikut dalam rombongan tersebut membenarkan penyerangan itu. Menurutnya insiden itu berlangsung cepat.

“Iya (penyerangan) itu benar, namun mobil Pak Gubernur (Banten) tidak kena. Hanya mobil beberapa pejabat,” ungkapnya.

Menurut Oji, massa penyerang rombongan Gubernur Banten itu mencegat dan langsung melakukan penyerangan. Oji yang berada di barisan kendaraan paling belakang mendengar Satpol PP meminta untuk segera tancap gas.

“Saya nggak bisa liat di depan apa yang terjadi. Yang kami paham, kami harus segera meninggalkan tempat itu. Kami tertinggal jauh di belakang,” ungkapnya.

Sekda Banten Ranta Soeharta yang baru saja dilantik berada dalam iring-iringan kendaraan tersebut. Telepon genggamnya dalam keadaan tidak aktif saat dihubungi Banten Hits untuk mengetahui kondisi lebih jauh pascva-penyerangan.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...