Massa Penyerang Rombongan Gubernur dari Aliansi Mahasiswa-Pemuda Cilangkahan

Date:

Banten Hits – Iring-iringan kendaraan Gubernur Banten Rano Karno yang akan menghadiri Seren Taun Cisungsang, Sabtu (5/9/2015), sekira pukul 17.30 WIB dihadang puluhan massa di Cimampang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Aksi penghadangan terhadap iring-iringan orang nomor satu di Provinsi Banten tersebut berbuntut rusaknya kendaraan dinas akibat dilempari batu oleh massa.

(BACA JUGA : Rombongan Gubernur Rano Diserang saat Akan Hadiri Seren Taun di Cisungsang)

Kelompok massa yang melakukan penghadangan diketahui berasal dari Aliansi Mahasiswa-Pemuda Cilangkahan. Wartawan Banten Hits Ananda Deni berhasil mewawancarai Deris, salah seorang pelaku penghadangan terhadap rombongan Gubernur Banten.

Saat wawancara lewat telefon, Minggu (6/9/2015), Deris mengaku tengah menjalani pemeriksaan di Polres Lebak. Dia merupakan satu dari 14 warga yang diamankan oleh Polres Lebak terkait aksi penyerangan terhadap rombongan Gubernur Banten.

(BACA JUGA : Polisi Amankan 14 Warga terkait Penyerangan Rombongan Gubernur Rano)

Informasi yang diperoleh, sebelum dibawa ke Mapolres Lebak untuk menjalani pemeriksaan. Empat belas pengunjuk rasa tersebut, Minggu (7/9/2015) pukul 02.00 dini, diamankan terlebih dahulu di Mako Brimob setempat.

“Iya, setelah aksi tersebut kami rencananya sekitar pukul 20.00 WIB akan melakukan aksi kembali, tapi sebelum aksi dilakukan, kami sudah diamankan oleh Brimob dan dibawa ke Mako,” kata Deris.

Masyarakat adat Cisungsang nyaris terprovokasi menyusul penyerangan oleh sekelompok massa kepada rombongan Gubernur Banten Rano Karno di Kampung Cimangpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (5/9/2015) petang.

(BACA JUGA : Masyarakat Adat Cisungsang Nyaris Terprovokasi Penyerang Rombongan Gubernur)

Menurut Jaro Rudiat, salah seorang kepala desa di masyarakat adat Cisungsang, Rano Karno merupakan tamu kehormatan masyarakat Adat Cisungsang. Insiden penyerangan terhadap rombongan Rano Karno membuat malu tokoh adat Cisungsang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...