Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Amankan 14 Warga terkait Penyerangan Rombongan Gubernur Rano

Published

on

Banten Hits – Polres Lebak telah mengamankan 14 warga terkait penghadangan dan penyerangan rombongan Gubernur Banten Rano Karno di Cimangpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (6/9/2015) sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, sebelum dibawa ke Mapolres Lebak untuk menjalani pemeriksaan. Empat belas pengunjuk rasa tersebut, Minggu (7/9/2015) pukul 02.00 dini, diamankan terlebih dahulu di Mako Brimob setempat.

“Iya, setelah aksi tersebut kami rencananya sekitar pukul 20.00 WIB akan melakukan aksi kembali, tapi sebelum aksi dilakukan, kami sudah diamankan oleh Brimob dan dibawa ke Mako,” kata Deris salah seorang pengunjuk rasa yang juga ikut diamankan kepada Banten Hits.

Setelah berada di Mako, empat belas pengunjuk rasa kemudian dibawa ke Mapolres Lebak untuk menjalani serangkaian pemeriksaan lebih lanjut.

BACA :  Wow! Lomba Memandikan Jenazah Semarakkan HUT RI di Benda Tangerang

“Sekarang saya dan tiga belas orang lainnya sedang ada di Polres untuk di BAP,” ucapnya.

Untuk diketahui, iring-iringan Gubernur Banten yang akan bertolak menuju upacara adat Seren Taun di Cisungsang Kabupaten Lebak, Sabtu (5/9) petang, tiba-tiba saja dihentikan oleh puluhan massa. Entah apa penyulutnya, namun informasi yang diterima salah satu mobil yang masuk dalam iring-iringan tersebut dirusak massa.

Hari ini, Minggu (6/9/2015), Gubernur Banten Rano Karno menghadiri upacara adat Seren Taun yang digelar masyarakat adat Cisungsang. Dalam perjalanan menuju Cisungsang, Sabtu (5/9/2015) petang, rombongan pejabat di Provinsi Banten ini diserang sekelompok orang di Kampung Cimangpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

(BACA JUGA : Rombongan Gubernur Rano Diserang saat Akan Hadiri Seren Taun di Cisungsang)

BACA :  Warga Tangerang Resah soal Gas Elpiji Campur Air

Dalam penyerangan terhadap rombongan Gubernur Banten Rano Karno, empat kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Banten dilaporkan rusak terkena lemparan batu. Hingga berita ini dipublishBanten Hits masih terus mengupayakan konfirmasi dari pihak kepolisian.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler