Usai Melantik, Bupati Iti Tekankan Kades Soal PBB dan Raskin

Date:

Banten Hits – Usai resmi dilantik Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (5/9/2015), sejumlah tugas sudah menanti para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lebak. Salah satu tugas penting yang terpilih dalam Pilkades serentak 30 Agustus 2015 tersebut adalah soal pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan tunggakan raskin.

“Ya, salah satu tugas penting Kades adalah pelunasan PBB dan penyaluran serta pelunasan tunggakan raskin,” kata Iti Octavia Jayabaya.

Kata Iti, PBB mempunyai peran penting dalam menentukan pembangunan di Kabupaten Lebak mendatang.

“Jangan sampai tunggakan PBB ini juga berpengaruh kepada masyarakat karena tidak tertibnya Kades, terutama kepada program-program pembangun di Lebak. Apalagi pencairan ADD sudah akan memasuki pada tahap ketiga,” jelasnya.

Dari target PBB di tahun 2015 sebesar Rp14 Miliar lebih, namun memasuki triwulan ketiga baru sekitar 40 persen penerimaan ke kas Daerah.

“Harusnya ditriwulan ke tiga ini penerimaanya sudah 60 persen. Makanya, saya minta ini jadi prioritas Kades. Sekarang kita sedang menyusun APBD-Perubahan dan tentunya PBB ini akan menentukan keberlangsungan pembangunan. PBB dari masyarakat akan kita kembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan,” paparnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...