6 Perwira Tinggi di Wilayah Hukum Polres Cilegon Diganti

Date:

Banten Hits – Enam perwira tinggi di wilayah hukum Polres Cilegon bakal dipindah tugaskan. Informasi yang berhasil dihimpun, mutasi terhadap enam perwira tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kepala Kepolisian Daerah Banten Nomor ST/586/IX/2015 tertanggal 2 September tentang mutasi personil di lingkungan Polda Banten.

Wakapolres Cilegon, Tri Panungko, saat dikonfirmasi, Senin (7/9/2015), di Mapolres Cilegon, menjelaskan, rotasi hanya bentuk penyegaran organisasi, dan terdapat klasifikasi dengan penempatan personil.

Namun, untuk posisi Perwira berpangkat AKP sampai Kompol itu menjadi kewenangan Kapolda. Sementara, Ipda hingga Iptu menjadi kewenangan Kapolres.

“Kepada pejabat yang menempati posisi baru agar benar-benar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Apalagi saat ini, kita sedang memprioritaskan pengamanan dalam prosesi pelaksanaan tahapan Pilkada serentak,” pinta Tri.

Wakapolres juga mengingatkan kepada para pejabat baru, ada atensi yang harus diperhatikan. Salah satunya, segera beradaptasi untuk menyesuaikan diri di jajarannya, terutama menghadapi Pilkada.

Sementara itu, Kompol Andi Suandi, Kabagsumda Polres Cilegon, menambahkan, pelaksanaan serah terima jabatan akan dilangsungkan 14 September mendatang.

“Ini lebih karena kepentingan dan panggilan tugas bukan karena ada sesuatu hal. Nanti pada hari Senin (14/9), akan digelar serah terima jabatan, termasuk saya juga dirotasi ke Ditreskrimsus Polda Banten,” katanya.

Keenam yang pejabat yang akan dimutasi dan dirotasi, yakni Kompol Andi Suandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Cilegon akan menempati jabatan baru Sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus polda Banten. Jabatan Kabag Sumda yang ditinggalan Suandi akan diisi Kompol Asep Saifudin Juhri yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Banten.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak yang saat ini dijabat Kompol Wiwin Setiawan akan bertukar posisi dengan Kompol Muhammad Yosa Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koor Spripim Polda Banten.

Sementara itu, Kompol Syahrul yang menjabat sebagai Kapolsek cilegon akan menempati posisi sebagai Kasubagrenmin Rosarpras Polda Banten dan diganti Oleh Kompol Dudung yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Banten.

AKP Yudi Permana yang menjabat sebagai Kapolsek Anyer akan dimutasi menjadi Kapolsek Taktakan. Posisinya, akan digantikan oleh AKP Endang Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cibeber Polres Lebak. Begitu Juga dengan AKP Rosmaniyar yang menjabat Kapolsek Cibeber akan menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Banten. Posisi Kapolsek Cibeber akan diisi oleh AKP Mochamad Ridzky Salatun dari Pama Polda Banten.

Sedangkan, Iptu Ugum Taryana yang menjabat sebagai Kanit Regident Polres Cilegon akan mengisi posisi baru sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Lebak. Posisi Ugum akan diganti oleh Iptu Edwin Widya Dirotsaha yang sebelumnya Kanit Patwal Polres Cilegon. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...