Rombak Jajarannya, Bupati Erwan Dinilai Akan Merusak Tatanan Birokrasi

Date:

Banten Hits – Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi berencana akan merombak jajarannya di lingkungan Pemkab Pandeglang, Selasa (8/9/2015). Perombakan akan dilakukan dari mulai pejabat eselon II, III dan IV.

Namun, perombakan melalui mutasi dan rotasi diakhir masa jabatan orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang tersebut justru menuai kritik. Pasalnya, langkah Erwan yang akan merombak jajarannya tersebut akan merusak tatanan birokrasi di Pemerintahan.

“Mutasi ini akan jadi ajang aji mumpung diakhir massa kepemimpian Bupati (Erwan-red). Bukan cuma iti, mutasi juga akan merusak tatanan dan rencana kerja pejabat yang sudah ada,” kata Ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang, Rian Supriatna, kepada Banten Hits, Selasa (7/9/2015).

Bahkan, rian mensinyalir mutasi tersebut justru akan dijadikan alat kepentingan oleh salah satu Cabup dan Cawabup Pandeglang yang saat ini tengah bertarung di Pilkada.

“Jangan-jangan mutasi ini akan dijadikan manuver oleh salah satu calon,” ucapnya.

Masih kata Rian, mutasi juga dilatarbelakangi semacam kenang-kenangan terhadap tim sukses Erwan semasa Pilkada lalu yang belum mendapatkan jabatan strategis.

“Tapi, apapun alasannya tetap saja tidak etis, tidak efektif dan efisien, karena belum lama ini sudah pernah dilakukan rotasi mutasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Rian menyarankan, agar dimasa akhir jabatannya, Erwan sebaiknya mampu memberikan contoh yang baik kepada para jajarannya di lingkungan Pemkab Pandeglang.

“Seharusnya Bupati Erwan memberikan contoh yang baik untuk optimalisasi kinerja pejabat, salah satunya mengevaluasi kinerja seluruh SKPD,” tutupnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...