Konsep Wawan Nahkodai PD Berkah Maju Pandeglang, Dari Kemasan Pasar Lebih Modern Sampai Kawasan Cepat Tumbuh

Date:

Banten Hits – Mantan Direktur Banten Global, Wawan Zulmawan, resmi dilantik Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi sebagai Direktur Perusahan Daerah (PD) Berkah Maju Kabupaten Pandeglang.

Kepada awak media, Wawan mengaku memiliki sejumlah konsep yang terdiri dari konsep jangka pendek dan jangka panjang.

“Dalam jangka pendek satu dua tahun ini, kita akan fokus kepada pengelolaan aset daerah, seperti pasar yang akan dikemas lebih baik dan lebih modern,” kata Wawan di pendopo Bupati, Selasa (8/9/2015).

Mengemas pasar tradisional dengan lebih modern, maksud Wawan adalah kemasaan lebih modern bukan seperti supermarket, namun kemasan yang lebih baik salah satunya dalam pengelolaan parkir, penempatan pedagang dan sejumlah pengelolaan lainnya.

“Jangan sampai pedagang sayuran bercampur dengan pedagang daging, nantinya sayurnya rasa daging, atau sebaliknya,” terangnya.

Selain Pasar tradisional dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di Pandeglang, PD Berkah maju juga akan mengelola kawasan wisata yang selama ini dikelola oleh Pemkab Pandeglang.

“Mungkin jika dikelola oleh Perusahan Daerah akan lebih baik. Kami juga akan undang investor agar berinvestasi di Pandeglang,” ungkapnya.

Sementara, terkait dengan konsep jangka panjang adalah tersedianya kawasan cepat tumbuh. Kawasan tersebut bertujuan mengurangi sentralisasi pembangunan, salah satunya pembangunan industri.

“Jadi ada beberapa titik yang kita akan bangun pabrik industri, diantaranya daerah Panimbang dan Tegal Papak,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...