Bayi Bergelang “Ny Dela” Menangis dalam Kardus Ditemukan Warga Solear

Date:

Banten Hits – Suasana pagi di Kampung Malang Nengah RT 18/01, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/9/2015) mendadak riuh. Warga di kampung itu geger setelah menemukan seorang bayi laki-laki di dalam kardus.

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramzy melaporkan, kardus berisi bayi laki-laki itu diletakan di atas saung di depan rumah warga. Warga menemukannya setelah mendengar suara tangisan bayi tersebut.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cisoka, Ipda Nurjaman kepada Banten Hits mengatakan, warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut adalah Saep. Saat itu, dia hendak ke warung yang berada tak jauh dari saung tempat ditemukannya kardus berisi bayi.

“Saksi yaitu Saep mendengar suara bayi menangis dan mengira suara tangisan bayi adalah bayi dari anak adiknya. Namun sekira pukul 05.15 pada saat ia hendak pergi ke warungnya, ia mendengar suara bayi lagi dan melihat ada kardus di atas saung yang terletak di depan rumahnya,” jelas Nurjaman.

Kaget dengan temuannya itu, Saep kemudian memberitahu isterinya yang ada di dalam rumah, lalu melaporkannya ke ketua RT dan RW setempat.

Nurjaman menjelaskan, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskemas Cikuya untuk mendapat perawatan medis. Saat ditemukan, bayi laki-laki yang baru berusia tiga hari tersebut memakai gelang warna pink bertuliskan “Ny Dela”.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...