Bupati Erwan Minta Dindikbud Siapkan Anggaran Terkait Kurangnya Ruang Kelas di SDN Tegal Longok

Date:

Banten Hits – Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, meminta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindiknbud) untuk mengalokasikan anggaran terkait dengan kurangnya ruang kelas di SDN Tegal Longok, di Kampung Pasir Muncang, Desa Bangkonol.

Menurut Erwan, jika penambahan ruang kelas di sekolah tersebut masih terkendala persoalan pembebasan lahan, maka Dindik harus segera menyiapkannya.

“Kenapa tidak bisa beli lahan, yang penting diprogramkan. Dalam anggaran perubahan ini, Dindik harus betul-betul mafhum itu, sebab pendidikan merupakan investasi yang utama,” kata Erwan kepada Banten Hits, Kamis (10/9/2015).

Namun, Erwan tidak menampik jika masih ada infratuktur pendidikan di Kabupaten Pandeglang yang masih buruk.

“Ya, jujur aja sekarang ini tidak ada sekolah seperti SMP yang bubar. Tapi, harus terus dilakukan perbaikan, dan kedepan lebih maju,” ujarnya.

Guna memastikan Dindik akan menganggarkan pembelian lahan untuk ruang kelas baru di sekolah tersebut, Erwan, mengaku akan memanggil Kadindik.

Pasalnya, ia belum mengetahui kondisi rill sekolah tersebut, namun setelah diberitahu oleh media soal permasalahan yang dihadapi sekolah tersebut, Erwan memastikan akan menjadi cacatan Pemkab Pandeglang.

“Insya Allah akan dipanggil. Ini ada informasi, inilah fungsinya media (pers) sebagai kontrol sosial yang bagus,” katanya. (Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...