Erwan Minta Kehadiran Investor Bisa Serap Tenaga Lokal

Date:

Banten Hits – Kehadiran investor di Kabupaten Pandeglang, diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran yang diakui cukup tinggi, dengan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Kalau dikatakan tinggi, di Pandeglang ini angka penganggurannya cukup tinggi,” kata Erwan Kepada Banten Hits, Jumat (11/9/2015).

Beberapa perusahan asing, kata Erwan, sudah datang ke Pandeglang untuk menanamkan modalnya di Kabupaten yang Kotanya dijuluki Kota Santri tersebut.

“Sudah siap PT. Arta graha, dari perusahan India dan perusahan Cina,” ucapnya.

Menurut Erwan, para investor sangat  terkesan dengan Pandeglang. Dengan gaji yang rendah namun pelayanan yang diberikan Pemkab Pandeglang cukup bagus. Ia pun mengingatkan agar jajarannya memberikan pelayanan yang baik kepada investor.

“Layani investor yang datang, jangan sekali-kali memberikan pelayanan yang kurang baik terhadap investor, apa lagi sampai investor kabur,” serunya.

Jabatan Erwan sebagai orang nomor satu di Pandeglang yang akan menyisakan beberapa bulan lagi, menyakini pemimpinan Pandeglang yang nantinya terpilih memiliki niat membangun daerah.

“Mudah-mudahan nanti ada kesempatan kerja bagi warga Pandeglang. Saya yakin, pemimpin Pandeglang nanti mempunyai niatt membangun Pandeglang,” jelasnya.

Direktur PD Berkah Maju Pandeglang, Wawan Zulmawan, menambahkan, program jangka panjang PD Berkah Maju ialah membangun kawasan industri yang akan dipadukan pelabuhan di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Dalam membangun kawasan tersebut PD Berkah Maju bekerja sama dengan beberapa investor, salah satunya investor asal India.

“Dia akan membangun pabrik titanium dan memindahkan pabrik bajanya yang di Tanggerang. Diperkirakan, nilai investasinya mencapai 100 juta US dolar Amerika,” paparnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...