Connect with us

METROPOLITAN

Hindari Kejaran, Pria Berpistol Diduga Begal Rebut Motor Mahasiswi IAIB di Mall of Serang

Published

on

Banten Hits – Tim Buser Polres Serang, mengamankan dua pelaku yang diduga begal motor, Jum’at (11/9/2015). Informasi yang diperoleh, satu di antara dua pelaku tersebut sempat mengacung-acungkan senjata api (senpi) jenis pistol di Mall of Serang untuk menakut-nakuti massa yang mengejarnya.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra melaporkan, di lokasi kejadian ada Ipda Dwiyanto, salah seorang anggota Propam Polres Serang yang kebetulan tengah berjalan-jalan santai (JJS) bersama keluarganya di mall tersebut. Meski sedang tidak berdinas, namun naluri penegak hukum Ipda Dwiyanto kuat. Dia berusaha mengejar satu tersangka lainnya yang berusaha kabur dari kejaran massa.

“Massa yang berhasil menangkap salah seorang tersangka langsung mengeroyoknya. Sementara, satu tersangka lainnya mengacung-acungkan senjata dan berlari keluar dari pintu mall yang berhadapan langsung dengan Rumah Sakit Sari Asih,” kata Ipda Dwiyanto.

BACA :  P2TP2A Minta Anggota DPR Dorong Keberadaan Rumah Singgah di Lebak

Tanpa pikir panjang, Dwiyanto yang saat itu tidak mengenakan pakaian dinas langsung mengejar tersangka. Tersangka yang melompati pagar mall kemudian menyebrang dan melompati pagar pembatas jalan yang kebetulan berhadapan dengan Kokom (20) salah seorang pengendara sepeda motor Honda Beat yang terhenti lantaran terjebak kemacetan.

Tersangka yang mendapati Kokom tidak sedang berbocengan langsung duduk di belakang nya sambil menodongkan senjata. Tak hanya menodongkan pistol, pelaku juga berkali-kali memukul wajah dan tubuh mahasiswi Institut Agama Islam Banten (IAIB).Pelaku meminta Kokom agar menyerahkan sepeda motornya.

Lanjut Dwiyanto, Kokom yang dalam kondisi panik langsung berteriak meminta tolong sambil mencabut kunci motor dan menjatuhkan sepeda motornya. Sementara, Kokom berhasil melarikan diri ke arah RS Sari Asih.

BACA :  Pengiriman 7 Kg Sabu dan 65 Ribu Butir Ekstasi dari Riau ke Tangerang Dikendalikan Napi Rutan Salemba

Sebelumnya diberitakan, dua pria diduga anggota komplotan begal motor ditangkap polisi saat tengah beraksi di Mall of Serang, Jumat (11/9/2015) petang. Keduanya diduga komplotan begal motor asal Lampung.

“Masih akan dikembangkan malam ini di wilayah Serang Timur,” kata salah seorang anggota Buser. (Nda)

 

 

Terpopuler