Connect with us

METROPOLITAN

Batik Khas Pandeglang Diharapkan Punya Dampak Positif kepada KEK

Published

on

Banten Hits – Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, mengharapkan keberadaan batik khas Pandeglang yang diusulkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) di bawah komando Ahmad Shalahuddin Ishak, bisa berdampak positif dengan konsep Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang merupakan destinasi pariwisata nasional di Pantai Tanjung Lesung.

“Mudah-mudahan itu berdampak positif, apalagi kita punya KEK, jadi jangan takut kita untuk berkembang,” kata Erwan, kepada Banten Hits, Sabtu (12/9/2015).

Namun Erwan menyarankan, desain pakaian khas daerah harus menuangkan kultur Pandeglang agar warga Pandeglang punya kebanggaan tersendiri.

“Kenapa enggak?. Desainnya harus menciptakan kultur Pandeglang, itu kan bisa membuat kebanggaan masyarakat Pandeglang,” ujarnya.

Lebih jauh kata dia, selain batik, masyakarat juga harus pro aktif menginventarisir potensi daerah. Pasalnya, ia mengakau banyak potensi daerah yang belum dikembangkan secara baik oleh Pemerintah. Hal tersebut, harus menjadi bahan evaluasi bersama agar potensi daerah bisa dimanfaatkan.

BACA :  Hadapi UNBK 2019, SMAN 1 Sajira Cek Kesiapan Komputer

“Itulah kelemahan kita semua. Makanya, harus jadi bahan berfikir kita semua kedepan, apapun yang kita lakukan sekarang harus benar-benar percaya diri,” pintanya. (Nda)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =

Terpopuler