Connect with us

METROPOLITAN

Sempat Adu Tembak, Begal Motor di Mall of Serang Dibekuk Polisi yang Sedang ‘JJS’ sama Keluarga

Published

on

Banten Hits – Ipda Dwiyanto memang polisi tulen. Meski sedang tidak bertugas, anggota Propam Polres Serang ini langsung bereaksi saat melihat ada komplotan begal motor beraksi. Padahal saat itu, Ipda Dwiyanto tengah jalan-jalan santai (JJS) sama keluarganya di Mall of Serang.

“Massa yang berhasil menangkap salah seorang tersangka langsung mengeroyoknya. Sementara, satu tersangka lainnya mengacung-acungkan senjata dan berlari keluar dari pintu mall yang berhadapan langsung dengan Rumah Sakit Sari Asih,” kata Ipda Dwiyanto.

Pelaku yang melarikan diri berusaha merebut motor Kokom, seorang mahasiswi IAIN SMHB yang saat itu kebetulan sedang melintas di lokasi. Namun mesti ditodong dan dipukuli pelaku, Kokom masih sempat mencabut kunci sepeda motor dan menjatuhkan diri.

BACA :  Jam 17.05 Kereta Tangerang-Kota Baru Beroperasi

(BACA JUGA : Hindari Kejaran, Pria Berpistol Diduga Begal Rebut Motor Mahasiswi IAIN SMHB di Mall of Serang)

Kendati berhasil mendapatkan sepeda motor milik Kokom, namun lantaran kunci motor dibawa, tersangka gagal membawanya kabur. Melihat Ipda Dwiyanto masih mengejarnya, dia langsung mengarahkan tembakan sebanyak dua kali ke arah Dwiyanto. Beruntung, tembakan pelaku ke arah Dwiyanto meleset.

Tak ayal, bunyi tembakan tersebut ikut memancing reaksi petugas yang berada di Pos Polisi Serang Timur yang berada tak jauh dari lokasi. Mengetahui ada petugas yang mendekat, tersangka langsung menodongkan senjata yang masih dipegangnya ke arah petugas.

Beruntung, gerak petugas lebih cepat dan melepaskan tembakan ke arah kaki tersangka. Dalam kondisi terluka saat melompati pagar dan menghindari tembakan pelaku, Dwiyanto yang datang dari arah belakang langsung membekuk tersangka. (Nda)

BACA :  Pemkab Lebak Klaim Program Raskin Mampu Tekan Kemiskinan

 

Terpopuler