Truk Bermuatan Air Mineral Terguling di Tol Tangerang-Merak

Date:

Banten Hits – Sebuah truk fuso bernomor polisi BE 9914 CD bermuatan air mineral yang berangkat dari Bogor menuju Lampung, terguling di tol Tangerang-Merak KM 94, tepatnya di lingkungan Serdag, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (15/9/2015) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, berdasarkan informasi yang didapat dari sejumlah warga yang berada di lokasi kecelakaan, truk yang melaju kencang dari arah Jakarta menuju Merak terlihat oleng setelah akhirnya menabrak pembatas sisi jalan tol Tangerang-Merak kemudian terguling.

“Ketika saya hendak ke sawah yang tidak jauh dari ruas jalan tol, dari kejauhan saya melihat truk fuso jalannya ngebut dan dalam keadaan oleng. Selain itu terdengar benturan keras akibat truk menabrak pembatas jalan tol,” kata Safridun salah seorang warga kepada Banten Hits.

Setelah menabrak pembatas jalan ruas tol, kata Safridun, truk bermuatan ratusan kardus air mineral tersebut masuk jurang dengan kedalaman sekitas 10 meter dan mengakibatkan muatan truk tumpah, serta kondisi bagian depan kendaraan mengalami kerusakan parah.

“Karena terdengar suara benturan truk dengan pembatas jalan dengan keras, warga sekitar berhamburan keluar untuk melihat kejadian. Lalu warga berinisiatif untuk membantu menyelamatkan sopir dan mengangkut isi muatan truk,” katanya.

Di tempat yang sama, petugas dari Marga Mandala Sakti (MMS) Asep Dindin yang ditemui di lokasi mengungkapkan, kecelakaan tersebut diduga karena sopir truk dalam keadaan mengantuk. 

“Diduga pengemudinya mengantuk, karena kejadiannya kan kondisi masih gelap,” ujarnya.

Sementara menurut Ahmad Haerul (27) sopir truk, ia tidak mengingat kejadian kecelakaan yang menimpanya. 

“Kondisi kendaraan dalam keadaan baik – baik saja. Ketika saya sadar, tahu-tahu truk sudah terjerumus begini dan menabrak marka jalan,” ujarnya singkat. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related