Akumindo Akan Dorong UKM Agar Tak Jalan Ditempat

Date:

Banten Hits – Tak hanya menjalin komunikasi dengan para pelaku usaha mikro, keberadaan Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) juga akan mendorong di bidang marketing bagi pelaku usaha yang bergabung didalam organisasi tersebut.

 

“Kita tidak hanya menjalin hubungan, melainkan di markertingnya juga, dan terus membantu UKM-UKM agar tidak jalan ditempat,” kata Wakil Ketua umum Akumindo, Hermawati Setyariny, kepada Banten Hits, usai pembentukan pengusur Akumindo Kabupaten Pandeglang di Ofroom Setda Pandeglang, Rabu (16/9/2015).

Asosiasi yang baru berusia kurang lebih dua tahun tersebut, sudah memiliki cabang di setiap Provinsi di Indonesia. Bahkan sudah menyebarkan sayapnya hingga ke beberapa negara dengan tujuan merangkul para pelaku usaha mikro.

Herawati pun mengakui, Akumindo merupakan asosiasi di Indonesia yang memiliki kemitraan bagus kepada pemerintah. Akumindo pernah dijadikan narasumber untuk menelaah UU nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM. Akumindo juga salah satu asosiasi yang bekerja sama dengan BPAMIGAS untuk pendataan pelaku mikro pada BBM tertentu.

” Untuk 2015 kuotanya dari kita bahkan mappingnya dari kita, Termasuk pendistribusannya,” jelasnya.

Sementara terkait dengan pembentukan kepengurusan didaerah, Hera mengataka harus benar benar berdomisili di daerah tersebut. Untuk itu perlu adanya verifikasi nama calon pengurus Akumindo Kabupaten Pandeglang.

“Dikhawatirkan dia orang luar  ngaku pengurus sini, makanya kita verifikasi, jadi ini untuk kesiapan mereka dilantik nanti,” terangnya.

Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Akumindo, Hika Transisia, menambahkan, saat ini pihaknya tengah membuat stategi pemasaran hasil UKM-UKM disetiap Provinsi, seperti semacam membuat minimarket khusus dari UKM-UKM tersebut.

” Kita juga akan kerjasama dengan pertamina. Dimana setiap rest rreal membuat warung kecil yang diisi dari hasil UKM-UMK tersebut,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...