Dua Truk Pembawa Ratusan Telur Tanpa Dokumen Diamankan Petugas

Date:

Banten Hits – Dua truk bermuatan pakan ternak dan ratusan kilo telur dari pulau Sumatra dengan tujuan pulau Jawa, diamankan petugas gabungan dari Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Kota Cilegon dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, Rabu (16/9/2015) malam.

Petugas mendapati ratusan telur dan pakan tersebut dalam sebuah razia gabungan di depan Markas Komando KSKP Merak yang bertujuan mengantisipasi penyelundupan daging celeng jelang hari raya Idul Adha.

“Kedua truk ini langsung kita amankan ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kepala BKP Kelas II Cilegon, Bambang Heryanto.

Kepada pemilik pakan dan telor, BKP memberikan batas toleransi agar melengkapi dokumen-dokumen yang sah terkait asal muasal muatan yang berada di dalam truk kendaraan.

“Kita beri kesempatan selama tiga hari kepada pemilik pakan ternak dan telor untuk melengkapi surat-suratnya ,” jelasnya.

Kata dia, sesuai peraturan yang berlaku, pihaknya akan membawa truk tersebut untuk disita jika pemiliknya tidak melengkapi dokumen muatan setelah diberikan batas toleransi.

“Sekarang kita berikan kesempatan kepada pemiliknya untuk melengkapi surat-suratnya, tapi kalau tidak dilengkapi juga maka terpaksa kita sita,” tegasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...