Serap Aspirasi Masyarakat, Rano Minta SKPD Blusukan

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno, meminta kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten untuk mendengarkan dan mencermati setiap aspirasi masyarakat yang tengah berkembang.

Baik yang disampaikan langsung oleh masyarakat, maupun melalui Ulama, tokoh masyarakat, dan wakil rakyat. Rano mengharapkan aspirsasi tersebut dijadikan sebagai masukan utama dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi hasil pembangunan. Rano juga berharap setiap Kepala SKPD agar tak segan untuk blusukan untuk memetakan setiap persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Jangan ragu-ragu dan segan untuk terjun langsung ke masyarakat  untuk memetakan persoalan nyata yang dihadapi masyarakat serta mendapatkan masukan-masukan berharga dan sesuai kebutuhan,” kata Rano saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional yang dibarengi dengan Hari Perhubungan Nasional, Hari Statistik Nasional dan Hari Olahraga Nasional di lingkungan Pemprov Banten, di Lapangan KP3B Serang, Kamis (17/09/2015).

Saat ini, Pemprov Banten tengah melaksanakan program dan kegiatan TA 2015, dan saat bersamaan sedang berproses menyusun perencanaan APBD perubahan serta perencanaan pembangunan untuk TA 2016.

“Saya minta kepada seluruh SKPD di bawah koordinasi dan kendali  Sekda selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) agar benar-benar berperan aktif dan konstruktif dalam menyusun perencanaan pembangunan yang akan kita laksanakan,” pintanya.

Rano melanjutkan, bulan September ini merupakan bulan terakhir pada triwulan ketiga TA 2015 yang akan segera berakhir, dan memasuki triwulan keempat yang merupakan triwulan terakhir.

Karenanya, ia mengingatkan dan meminta kepada seluruh Kepala SKPD untuk terus memantau dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan di SKPD masing-masing dengan baik dan terkoordinasi.

“Ini sebagai bahan evaluasi untuk pengendalian kegiatan di trwiluan terakhir,” ucapnya.

Ia juga mengatakan pada akhir triwulan ketiga, proses pelaksanaan kegiatan sudah mencapai kemajuan yang signifikan, sehingga pada triwulan keempat nanti semua kegiatan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya minta kepada seluruh pegawai untuk senantiasa berupaya meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya, baik dalam program dan kegiatan maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

“Saya juga berharap seluruh aparatur di Pemprov Banten untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Banten,” tambahnya. (Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...